SDN 2 Palabuhanratu Terus Kembangkan Kelas ICT


PALABUHANRATU ONLINE – SDN 2 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terus mengembangkan kelas ICT (information and computer technology) plus. Untuk tahun pelajaran 2011/2012, SDN 2 Palabuhanratu membuka pendaftaran bagi siswa baru sebanyak empat rombongan belajar (rombel) yang masing-masing memiliki kekhasan dan keunggulan tersendiri.

Sesuai dengan ketersediaan sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar, tiap rombongan belajar menampung 28 siswa baru. Jumlah siswa baru yang akan terima pada tahun pelajaran nanti sebanyak 112 orang, kata Kepala SDN 2 Palabuhanratu, Anshori ketika dihubungi, Selasa (31/5).

Para siswa baru tersebut, lanjut dia, akan dikelompokkan ke dalam rombel reguler, ICT, ICT plus pengembangan pendidikan agama Islam, dan ICT plus bahasa Inggris. Diproyeksikan, lulusan dari rombel-rombel tersebut memenuhi standar kelulusannya masing-masing.

Lulusan dari setiap rombongan belajar sesuai dengan jaminan mutu standar kompetensi pendidikan, kata dia.
Pendaftaran bagi siswa baru dibuka mulai hari ini. Sekolah tidak memberlakukan biaya tambahan atau dana operasional bagi siswa yang akan mengikuti rombel tertentu. Dalam penerimaan siswa baru ini, sekolah akan menerapkan prosedur penempatan siswa ke dalam rombel-rombel yang disediakan.

Dalam hal sarana dan prasarana pendidikan, SDN 2 Palabuhanratu sulit dicari bandingnya. Sekolah ini menyediakan fasilitas teknologi informasi LCD proyektor untuk tiap kelas. Adapun untuk kelas ICT, ruangannya dilengkapi AC, hotspot, dan perangkat komputer.

Kelas ICT keagamaan, selain didukung berbagai perangkat teknologi informasi tercanggih juga dilengkapi sarana prasarana pendidikan agama Islam yang sangat lengkap, ujar dia.

Bagi lulusan kelas ICT keagamaan akan diberikan sertifikat /ijazah baca tulis al-Quran yang disahkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Sertifikat ini setara dengan keterangan lulus sekolah agama setingkat Madrasah Diniyah (MD). Di Kabupaten Sukabumi berlaku aturan, setiap lulusan SD harus menyertakan sertifikat MD saat mendaftarkan ke SMP. Lulusan kelas ICT plus keagamaan otomatis akan memiliki sertifikat MD, jelasnya.

Para orang tua calon siswa baru harus mengisi formulir yang disediakan di meja pendaftaran. Persyaratan lainnya foto, surat keterangan telah mengikuti pendidikan TK, dan akta kelahiran yang dilegalisir RW setempat. Selain itu orang tua harus mengisi surat pernyataan kesediaan menyertakan putra-putrinya dalam kegiatan sekolah.

Para orang tua juga harus meneken kesanggupan mengikutkan para calon siswa pada psikotest yang dilaksanakan tim psikolog, ujar Anshari.

Iklan

Komentar ditutup.