Segera Bangun Sarana Penunjang Kawasan Minapolitan di Palabuhanratu.


Tempat Pelelangn Ikan (TPI) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU ONLINE – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membangun sarana dan prasarana penunjang pembangunan kawasan minapolitan di Palabuhanratu.

Wakil Bupati Sukabumi Ahmad Jajuli, Rabu (8/6), mengatakan bahwa pembangunan tersebut merupakan persiapan untuk menyambut pembangunan kawasan minapolitan di Palabuhanratu yang menurut informasi akan dilaksanakan awal 2012.

Kami sudah membangun tempat pengawetan ikan, tempat pengolahan ikan, resto ikan segar dan lain-lain sebagai sarana dan prasarana penunjang pembangunan kawasan minapolitan, kata Jajuli.
Jajuli menambahkan, pemkab siap menyambut pembangunan minapolitan karena dengan dijadikannya Palabuhanratu sebagai kawasan minapolitan dipastikan taraf ekonomi masyarakat sekitar akan meningkat dan investor pun akan berdatangan.

Ia mengatakan, yang menjadi hambatan saat ini adalah sarana jalan menuju Palabuhanratu yang rusak sehingga selain membangun sarana penunjang, pihaknya juga melakukan perbaikan jalan menuju Palabuhanratu.

Perbaikan jalan kami targetkan selesai pada tahun ini, tambahnya.Saat ini proyek pembangunan kawasan minapolitan sudah memasuki proses lelang dan pembebasan lahan. Proses itu diharapkan selesai akhir tahun ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi menuturkan, pihaknya terus mendorong pembangunan kawasan minapolitan bisa secepatnya dilaksanakan. Kami terus mendorong dan mendukung rencana pembangunan ini, kata Badri.

Selain itu pihaknya juga berharap dalam proses pembangunan ini tidak ada oknum yang ingin merusak atau menggagalkan proyek dari Pemerintah Pusat yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten khususnya Palabuhanratu.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP) Arief Rahman mengatakan, pembangunan kawasan minapolitan segera dilaksanakan, tetapi masih terhambat oleh pembebasan lahan.

Dijelaskannya, masih ada blok lahan yang menjadi sengketa antara warga dengan PT Pertamina. Jika blok ini selesai dibebaskan, pembangunan akan segera dilaksanakan. Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan pemerintah setempat untuk mengatasi atau menengahi masalah ini.

Iklan

Komentar ditutup.