PT. CIP Sudah 4 Tahun Melayani Catering Pegawai PLTU


PALABUHANRATU ONLINE – PT. Cipta Ika Pratama (CIP) Perusahaan catering  yang mensuplai nasi kotak pada pegawai Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)  Palabuhanratu Kab. Sukabumi ternyata sudah empat tahun melayani pendistribusian makanan ke perusahaan PT. Truba Jaya Indonesia Enginer (TJE) selaku kontraktor pembangunan PLTU.

Perusahaan Catering  yang mempekerjakan 15 orang pegawai ini sudah memiliki sertifikasi Higiene, Sanitasi dan sertifikasi Halal, “Kami melakukan kegiatan memasak di dapur Mess Truba yang setiap hari selalu dijaga kebersihannya, dari  peralatan dapur hingga  bahan – bahan yang akan olah, “ujar Asep 43 selaku pengelola Catering ketika ditemui di kediamannya jalan Kiara Lawang Pintu Air RT.01 RW.18 Palabuhanratu

“Setiap harinya kami mendistribusikan sebanyak 742 kotak nasi untuk konsumsi para  pegawai PLTU Palabuhanratu, dari sarapan pagi, makan siang sampai makan malam selama 4 tahun itu juga  kami sebagai penyedia catering tidak pernah mengalami kejadian apa-apa.

Terkait dengan kejadian massal yang dialami 46 orang pegawai PLTU Palabuhanratu, yang mengalami keracunan makanan yang diduga dari cateringnya, Asep justru tidak lari dari tanggung jawab. Ia menjelaskan “bahwa keracunan yang diduga dari ikan bengol (sejenis ikan tuna kecil) yang ia beli dari perusahaan Cool Stored yang sudah dibekukan, memang akhir-akhir ini ikan sangat sulit di Palabuhanratu, sehingga kami harus putar otak untuk memenuhi menu makanan yang setiap hari harus kami olah, “jelas Asep

Kami Masih menunggu hasil lab dari dinas kesehatan Kab. Sukabumi apakah benar kejadian itu memang dari ikan bengol tadi.

Kendati tidak menelan korban nyawa, mereka yang keracunan sempat dilarikan ke RSUD Palabuhanratu untuk menjalani perawatan medis.

.

Iklan

Komentar ditutup.