Lagi, 80 Imigran Gelap Berhasil Diamankan


PALABUHANRATU ONLINE – 80 imigran gelap yang akan menyeberang ke pulau christmas Australia melalui pantai Palabuhanratu berhasil digagalkan aparat Polisi dan TNI di sebuah losmen yang berada Kp. Cipatuguran Palabuhanratu Jawa Barat.

Waka Polres Sukabumi Kompol Wisnu Prabowo mengatakan, terungkapnya keberadaan imigran asal negara Myanmar ini dari iformasi masyarakat yang melihat warga asing beberapa hari berada dilosmen yang terletak dipinggir pantai Palabuhanratu. “Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya kami mengamankan 40 imigran tersebut” katanya saat memimpin penggerebekan di Cipatuguran (11/10/2013).

Tanpa melakukan perlawanan kepada petugas, para imigran gelap lalu disuruh berkemas dan segera diangkut menggunakan 2 unit bis untuk segera dibawa dan diserahkan  ke kantor Imigrasi Sukabumi.

Ketika ditanya adanya keterlibatan pihak lain yang berperan sebagai joki, Kompol Wisnu masih mendalaminya. “Kami masih melakukan pendalaman mengenai pihak lain yang berperan membawa imigran dari Cisarua Bogor hingga tiba di Palabuhanratu ini” ujarnya sambil menghitung jumlah imigran gelap naik bis disaksikan Dandim 0622/ Sukabumi Letkol Kav. Kuswanto serta jajaranya.

Imigran yang berhasil diamankan pihak Polresa Sukabumi

Imigran yang berhasil diamankan pihak Polres Sukabumi

Komentar ditutup.