Catut Nama Kapolres Untuk Meminta Sejumlah Uang


Kapolres  : Laporkan, Kalau Ada yang Mencatut Nama Saya

PALABUHANRATU ONLINE –  Kapolres Sukabumi AKBP Asep Edi Suheri menghimbau kepada setiap menejemen perusahaan yang ada di Sukabumi, supaya tidak mudah percaya pada oknum yang mengatasnakan Kapolres dengan

Kapolres Sukabumi AKBP Asep Edi Suheri  (Tengah)

Kapolres Sukabumi AKBP Asep Edi Suheri (Tengah)

meminta sejumlah uang atau apapun melalui telefon atau datang yang mengaku sebagai suruhan. “Catat nomor teleponnya atau amankan orang yang mengaku suruhan tersebut karena itu jelas-jelas penipuan” tandasnya kepada wartawan di Palabuhanratu (27/10/2013).

Asep mengaku sudah  mengirimkan himbauan melalui jajarannya berupa surat edaran yang berisi himbauan kepada pihak menejemen perusahaan yang ada di Sukabumi agar lebih waspada tidak mudah percaya terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, Dalam tiga hari berturut-turut, sedikitnya tiga perusahaan yang berada di Cidahu kabupaten Sukabumi nyaris jadi korban, masing-masing PT Multi, pada hari Rabu (23/10, PT Heppy Indonesia, hari Kamis (24/10) dan PT Delami. Ketiga perusahaan itu menerima telepon mengatasnamakan Kapolres. “Ya, hampir saja jadi korban, masing-masing perusahaan diminta Rp. 35 juta, dengan menggunakan nama Kapolres dan mengakunya uang tersebut untuk disetorkan ke Mabes Polri” kata Kapolres Asep.

Hingga kini, jajaran Polres Sukabumi langsung berkoordinasi untuk memburu oknum tersebut, diduga pelaku masih berkeliaran untuk memperdaya korban berikutnya.

 

Komentar ditutup.