Jalan Desa Gunung Karamat Tertutup Lumpur


PALABUHANRATU ONLINE – Hujan deras yang melanda wilayah Cisolok dan sekitarnya pada Sabtu (26/10/2013), membuat jalan poros di Kampung Kampung Sukasari RT 21/09, Desa Gunung Tanjung, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi tertutup lumpur setinggi hampir 50 centimeter. Hal tersebut membuat akses masyarakat di desa tersebut menjadi terhambat, dan sempat tidak bisa dilalui sama sekali.

Walaupun warga setempat sudah bergotong royong membersihkan jalan dari lumpur pasca tertutupnya jalan tersebut, kondisi jalan menuju ke Desa Gunung Karamat saat ini masih dipenuhi sisa lumpur. Hal itu menyebabkan jalan menjadi licin dan cukup membahayakan pengguna kendaraan bermotor.

“Hampir seluruh jalan yang biasa dilalui warga dipenuhi lumpur yang berasal dari longsor akhir pekan kemarin. Warga di sini secara gotong royong membersihkan jalan agar bisa dilalui kendaraan,” kata Suharja, Ketua RT 21, Kampung Sukasari, Jumat, 1/10

Menurut Suharja apabila hujan turun terpaksa warga yang akan melintasi jalan ini mendorong kendaraannya karena jalanan licin akibat dipenuhi oleh lumpur.

“Awalnya tidak sedikit sepeda motor dan mobil pengangkut barang yang memaksa untuk melintas ke jalan itu total tidak bisa bergerak karena sulit melewati jalan yang berlumpur,” katanya.

Hal serupa dikatakan tokoh masyarakat setempat, H. Acep. Menurut dia, pascalongsor, warga setempat bergerak untuk membersihkan jalan yang dipenuhi lumpur. Sebab kondisi jalan seperti ini jika tidak dibersihkan akan menyengsarakan warga.

“Alhamdulillah sekarang jalan sudah bisa dilalui kendaraan, walaupun jalan masih tertutup lumpur,” ujar Acep.

 

Komentar ditutup.