Pawai Ta’aruf Sambut 1 Muharram 1435 H di Palabuhanratu


Menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriah ini warga Palabuhanratu bersukacita merayakannya dengan mengadakan pawai ta’aruf sebagai awal rangkaian acara Gebyar Muharram.

Pawai Ta’aruf yang dimotori oleh Forum Jurnalis Palabuhanratu (FJP) ini diikuti oleh kalangan pelajar, mahasiswa, ormas/ OKP dan kalangan masyarakat umum. “Sekitar 7 ribu peserta dari berbagai kalangan turut ambil bagian dalam acara menyambut kebesaran Tahun Baru Islam ini” kata Ketua Panitia Gebyar Muharram 1435 H. Muhammad Ridwan seusai disela-sela acara di Alun-alun Palabuhanratu kabupaten Sukabumi (04/11/2013).

Pawai Ta’aruf dimulai dari depan Sekretariat FJP di Cangehgar, bendra start dilepas olleh Ketua DPRD kabupaten Sukabumi Badri Suhendi, Wakil Ketua DPRD Asep Wahyu N. Boestomi, Asda III Asep Abdul Wasit dan Waka Polres Sukabumi Kompol Wisnu Prabowo. Melewati jalan Siliwngi, pasar Palabuhanratu kemudian ke jalan Pangsor dan berakhir di Alun-alun Palabuhanratu sejauh 5 km.
Selama perjalanan pawai diwarnai berbagai atraksi seni dan budaya Islami. “Palabuhanratu sebagai ibukota kabupaten Sukabumi menjadi parameter kegiatan terutama kegiatan hari berar Islam ” tutur Ridwan.

Untuk memotivasi peserta pawai, panitia menyediakan hadiah televisi sebanyak 15 unit 15 hingga 21 inci dan 16 tropi juga piagam penghargaan dan hadiah diserahkan langsung kepada peserta memenang hasil penilaian dewan juri setelah peserta memasuki Alun-alun. Sementara pengamanan didukung penuh oleh jajaran Polres Sukabumi dan Kodim 0622/ Sukabumi.

Komentar ditutup.