Hati-hati, Jalan Nasional Sukabumi-Bogor Rusak Berat


PALABUHANRATU ONLINE –  Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi mengakui dampak angkutan pasir melebihi kapasitas telah menimbulkan percepatan kerusakan jalan nasional di wilayah Sukabumi, utamanya ruas jalan penghubung Sukabumi – Bogor.

“Tingginya lalu lintas angkutan truk pasir yang melebihi kapasitas telah mempercepat kerusakan badan jalan nasional di ruas Sukabumi-Bogor. Rata-rata setiap awak angkutan memuat beban muatan di atas 40 hingga 45 ton lebih,” kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi, hari ini Kamis (30/1/2014)

Padahal, petugas di lapangan pada setiap kesempatan menggelar operasi, kata Ahmad Riyadi.

Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi secara terus menerus melakukan operasi terhadap para awak angkutan yang nakal tersebut.

”Selain menurunkan sebagian beban muatan yang melebihi kapasitas, juga memberikan sanksi berupa penilangan. Tapi langkah tidak membuat efek jera para awak angkutan,” katanya.

Sementara itu ketika ditanya berapa truk yang beroperasi dilintasan Jalan Raya Sukabumi-Bogor setiap hari, ia menyebutkan jumlahnya tidak kurang 450 unit. Armada truk pasir itu berasal dari wilayah Kab. Cianjur dan Kab. Sukabumi.

Komentar ditutup.