Tiga Tersangka Trafficking Diamankan Polisi


PALABUHANRATU ONLINE .- Polisi berhasil mengamankan tiga dari empat tersangka pelaku diduga tersangka trafficking. Kendati polisi masih terus melakukan serangkaian pemeriksaan, tetapi JM (48), dan AP (39), Keduanya warga Kepulangan Riau telah dijebloskan di sel. Begitupun RC (52) warga Asing berkewarganegaraan Singapura  ikut serta dijebloskan.

Mereka diamankan setelah timsus bekerjsama dengan petugas kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Baja, Riau melakukan penangkapan.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun  kasus trafficking terungkap setelah polisi mempereoleh laporan dari orangtua korban. AM menghubungi orangtuanya di Kota Sukabumi ingin segera dijemput.

Kedua orangtua korban baru mengetahui AM telah berada di Batam setelah sepekan menghilang dari rumahnya. Setelah memperoleh informasi dari anaknya, mereka segera melaporkan kasus tersebut ke polisi.

“Kami segera berkoordinasi dengan petugas setempat. Koordinasi kami langsung direspon dan segera menurunkan tim penjemputan,” kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Hari Santoso.

Dua Perempuan Korban Trafficking Dijemput Polisi

Tim khusus buru sergap Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sukabumi Kota, Senin (24/2/2014) berhasil menjemput AM (16) warga Kampung, Cikeong, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros dan AL (17) warga Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Kedua perempuan di bawah umur itu, diduga korban perdagangan manusia (trafficking).

Mereka dijemput di salah satu tempat hiburan di kepulauan Batam, Riau. Sebelum diserahkan ke orangtuanya, mereka sempat dimintai keterangan petugas di ruangan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)

Mereka diamankan setelah timsus bekerjsama dengan petugas kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Baja, Riau melakukan penangkapan. “Korban trafficking berhasil dijemput petugas. Mereka kini telah diserahkan kepada orangtuanya,” kata Kapolres Sukabumi, Hari Santoso, S

 

Komentar ditutup.