Aparat Desa Selewengkan Bantuan Amil Zakat di Desa Cileuingsing Kec Cikakak


 

Gubuk milik Nenek Miah yang seharusnya mendapatkan dana bantuan amil zakat

Gubuk milik Nenek Miah yang seharusnya mendapatkan dana bantuan amil zakat

Laporan: Budi Genda

PALABUHANRATU ONLINE – Jeritan dan tangis nenek jompo miskin yang tinggal di  Kp. Cipinang Ds Cileungsing RT 02 , RW 03 Kec. Cikakak Kab. Sukabumi ini sangat beralasan, karena dana dua juta rupiah Bantuan Amil Zakat yang seharusnya ia terima untuk rehab rumah tinggal yang sudah reot, ternyata dana tersebut di alihkan kepada orang lain. Nenek Miah (75) yang berdiam seorang diri digubuknya merasa sedih mendengar hal ini.

“Kami pernah menanyakan hal ini kepada pengurus namun  tidak ada tanggapan,”ujar Niar (45) anak dari nenek Miah. Kami tidak mengerti dengan ada penyelewengan aturan yang di buat oleh oknum perangkat desa yang bernama Uteng.  Terang Nenek Miah. Persyaratan yang di ajukan atas nama Abdi teh,  malah justru yang mendapat bantuan abah Uung.

Setelah dikonfirmasi kepada abah Uung justru ia tidak mau menerima,” Abah mah alim narima soalna etamah ges milik batur, “ ujarnya mengatakan kepada yang memberikan dana tersebut.

Dana tersebut bukannya diberikan kepada yang berhak menerima malah diberikan orang yang bernama Aja.

Dengan kejadian ini Sekretaris Desa (Sekdes) membantah keterangan yang di berikan oleh anak Nenek Miah, dengan alasan persyaratan Nenek Miah tidak lengkap karna itu bukan tanah miliknya, kata Kades

Komentar ditutup.