Mensos Salurkan Bantuan Secara Langsung


Menteri Sosial Salim Assegaf  Saat melihat salah satu kolam budidaya ikan lele- 

Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri menyalurkan bantuan secara langsung kepada kelompok usaha bersama (Kube) yang menangani masalah psikotik.”Kunjungan kali ini ingin melihat langsung panti dan Kube yang berkaitan dengan psikotik” katanya saat mengunjungi Rumah Perlindungan Sosial di kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, (19/03/2014).

Dalam kunjungan rombongan Menteri Sosial yang didampingi Bupati Sukabumi Sukmawijaya kali ini juga melihat kondisi usaha melalui kelembagaan yang dikelola Unit Informasi Layanan Sosial (UILS). “Kondisinya mengalami kemajuan dengan kegiatan usaha melalui kube ini, dan akan lebih berkembang lagi” ujarnya ketika mengunjungi salah satu kolam budidaya ikan lele yang difasilitasi kube UILS.

Salim berharap, kedepannya masing-masing kube punya kegiatan yang mengarah pada keahlian, sehingga memiliki rasa kemandirian atau tidak bergantung pada yang lain. Menteri Sosial juga memberikan bantuan sosial secara langsung untuk bedah rumah, bantuan bagi penyandang cacat berat dan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi penerima Jaminan sosial yang lanjut usia yang tersebar di 5 Desa di Kecamatan Kebonpedes.

Komentar ditutup.