Limbah Beracun Dari Perkebunan Nusantara ( PTPN VIII) Resahkan Warga


PALABUHANRATU ONLINE – Warga Kp. Pasir Badak di RT.01 RW. 02 Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak  resah dengana adanya bau menyengat limbah cair dari PT. Perkebunan Nusantara (PTPN VIII) Pasir  Badak  Kecamatan  Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Limbah yang diduga dari hasil pemerosesan getah karet itu, membuat warga merasa terganggu dengan bau menyengat bahkan ada warga yang terkena gatal-gatal  akibat  limbah tersebut.

Menurut warga setempat yang ditemui  Palabuhanratu Online mengatakan “Setiap hari limbah cair tsb di buang kedalam kolam penampungan  menggunakan pipa paralon yang melintas ke saluran irigasi persawahan warga, sedangkan limbah tersebut diduga bercampur bahan kimia beracun mengakibatkan berdampak terhadap warga Yang berada disekitar perkebunan.

“Kami sudah melayangkan surat kepada pihak peerkebunan namun belum ada tanggapan apapun ,”ujar H. Mansyur , dan hal ini sudah bertahun-tahun dirasakan  oleh warga, kami selaku warga setempat berharap kepada  Badan  Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sukabumi untuk turun tangan dengan adannya limbah  dari PTPN VIII yang berbahaya dan menggangu pernafasan warga.

Sementara itu , pihak ADM dari PTPN VIII tidak mau ditemui  dengan alas

Limbah beracun dari Perkebunan Nusantara (PTPN VIII) Pasir Badak yang berdampak kepada warga sekitar

Limbah beracun dari Perkebunan Nusantara (PTPN VIII) Pasir Badak yang berdampak kepada warga sekitar

1654506_648475745188230_175279062_nan tidak ada di tempat.

Komentar ditutup.