Pembunuhan Di Perkebunan Cikembang Bermotif Asmara


Laporan : Iyang Sudiharto

Pelaku pembunuhan bermotif asmara Agung Kurniawan (27) warga Sukamanah Kecamatan Cisaat kabupaten Sukabumi Jawa Barat

Pelaku pembunuhan bermotif asmara Agung Kurniawan (27) warga Sukamanah Kecamatan Cisaat kabupaten Sukabumi Jawa Barat

 

PALABUHANRATU ONLINE – Kasus pembunuhan yang terjadi di Perkebunan Cikembang Kecamatan Cikembar pada Senin 14/04/2014 lalu berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polres Sukabumi.
“Pembunuhan ini bermotif asmara, berakhir memilukan yang dilakukan laki-laki dan perempuan sementara keduanya sudah memiliki pasangan” ujar Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Galih Wisnu Pradipta, saat ekspos kasus tersebut di Polsek Cikembar Kabupaten Sukabumi (16/04/2014).

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku Agung Kurniawan (27) warga Sukamanah Kecamatan Cisaat kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ungkap Galih, awalnya dipicu oleh percekcokan antara korban Mamay Marialla alias Maria (36) warga Desa Mekartanjung kecamatan Curugkembar kabupaten Sukabumi dan pelaku . Korban meminta kepada pelaku supaya jangan berhubungan dengan wanita lain dan pelaku diminta segera menceraikan istrinya. “Pelaku tidak terima dengan keinginan korban dan pelaku secara tiba-tiba menghabisi nyawa korban” jelas Kasat Galih.

Keesokan harinya, warga setempat digegerkan oleh penemuan mayat wanita tanpa identitas di perkebunan cikembang oleh warga setempat yang sedang melintas.

TERUNGKAP
Setelah ditemukan warga, mayat tersebut dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sekarwangi, sementara aparat Reskrim dari Satreskrim Polres Sukabumi dan Polsek Cikembar melakukan olah TKP dan menghimpun keterangan juga dipublikasikan oleh media masa terkait penemuan mayat tanpa identitas.
“Esoknya pihak keluarga mendatangi RSUD sekarwangi untuk memastikan korban saat jasad korban sedang diotopsi” ujar Galih.

Dari keterangan keluarga korban lanjut Galih, dan hasil otopsi, pihaknya berhasil mengantongi identitas tersangka dan segera dilakukan pencarian.
“Tersangka berhasil ditangkap di sekitar Mangkalaya Cisaat saat sedang mencuci motor”

Barang bukti yang diamankan seluruh pakaian yang ada ditubuh korban dan pelaku, sebilah. pisau, tiga telepon genggam dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Hingga saat ini terhadap pelaku dilakukan pemeriksaan lanjutan di Satreskrim Polres Sukabumi.

 

Komentar ditutup.