Gelo, Leasing main Rampas Kendararaan


PALABUHANRATU ONLINE – Maraknya Debt Collector yang dilindungi perusahaan pembiayaan (Leasing) sudah semakin meresahkan masyarakat, mereka sudah tidak memperdulikan aspek – aspek hukum yang berlaku.

Hanya bermodalkan surat kuasa yang Cuma hanya beberapa hari mereka bertindak bak preman bahkan dengan kekerasan tanpa memperdulikan hak-hak konsumen..

Ini yang terjadi dan dialami Yayan Maulana ( 61) warga Kp. Simpenan Ds. Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Ketika itu ia sedang mengendarai kendaraanya pada 08 april 2014 di jalan Pangleseran Bojong Lopang Sukabumi, tiba tiba ia dikejar dan diserempet tiga motor yang yang berboncengan, berjumlah 6 orang dan memberhentikan jalannya.

Sesampainya dikantor leasing Adira Finance, Yayan diminta untuk menyerahkan STNK kendaraanya kepada Debt Collector yang bernama Tedi Suryana dengan alasan kendaraan di amankan dulu sebelum ada penyelesaian pembayaran.

Yayanpun dipersilahkan pulang, padahal ia tidak memegang uang sepeserpun, untuk ada seseorang yang berbaik hati memberikan ia ongkos untuk pulang ke Palabuhanratu.

Setelah 10 hari dari kejadian Yayan dan anaknya didampingi oleh kuasanya , mendatangi kantor Adira Finance untuk melakukan negosiasi namun sangat ironis ,ia harus membayar sejumlah Rp. 6.109,920. Padahal cicilan kendaraannya tersisa dua bulan lagi dengan rincian perbulannya Rp. 436,000. Dengan ini Yayan merasa di rugikan dan akan melaporkannya ke pihak yang berwajib tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Komentar ditutup.