Pengedar Narkoba ditangkap di Parungkuda


PALABUHANRATU ONLINE – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Sukabumi menangkap dua pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di Kp. Kompa Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Kabag Operasi Polres Sukabumi Komisaris Johanson Sianturi mengatakan, ES alias Utom dan RH alias Iyan tidak bisa berkutik saat ditangkap, karena saat dilakukan penggerebegan, ditangan tersangka ditemukan barang bukti berupa 5 gram sabu-sabu yang dibungkus plastik bening.

“Berawal dari laporan masyarakat yang ditindaklant oleh aparat, kami berhasil menangkapnya” jelas Johanson didampingi Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Athena Rustandi di Polres Sukabumi. Jum’at (02/05/2014).

Johanson juga menjelaskan, 28 April lalu,  pihaknya juga menangkap AWG alias Madu di Kp. Benteng desa Kutajaya kecamatan Cicurug kabupaten Sukabumi. Dilokasi pengkapan ditemukan daun ganja kering seberat 2 kg yang dikemas dalam 7 paket siap edar. Madu mengaku dapat pasokan dari “P” yang masih jadi target aparat.

“Petugas masih mengejar “P” yang diduga bandar besar pemasok ganja di daerah Parungkuda dan Cicurug. Sasaran penjualan narkoba ini kepada kalangan pelajar dan masyarakat,” papar johanson.

Tersangka dijerat pasal 111 ayat 1, 112 ayat 1, 114 ayat 1, dan 127 ayat 1 huruf a Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.(Iyg)
 

Komentar ditutup.