SAR TEMUKAN JASAD YAYAN KORBAN LAKA LAUT PANTAI SAWARNA BAYAH


PALABUHANRATU ONLINE – Tim Sar gabungan dari Basarnas Pos Sukabumi didukung Sar Daerah kabupaten Sukabumi dan Pos Penanggulangan Bencana kecamatan Bayah kabupaten Lebak Banten berhasil menemukan jasad Yayan Nugraha (21) wisatawan asal Cikarang Bekasi.

Korban Yayan hilang tergulung ombak saat berenang dipantai Sawarna

EVAKUASI KORBAN LAKA LAUT BAYAH

EVAKUASI KORBAN LAKA LAUT BAYAH

kecamatan Cilograng kabupaten Lebak Banten, Minggu (04/05/2014) lalu bersama empat rekannya yang selamat juga berasal dari Cikarang Bekasi.

“Tim Sar gabungan berhasil menemukan jasad korban sesuai dengan ciri-ciri korban, ditengah perairan Karangtengah Bayah sekitar 20 mil laut dari lokasi kejadian” kata Koordinator Pos Basarnas Sukabumi Agung Priambodo yang dihubungi melalui pesawat komunikasi Paguyuban Rajawali Palabuhanratu (06/05/2014).

Korban, lanjut Agung kemudian dievakuasi melalui pantai Karangtaraje Bayah dan dibawa ke Puskesmas setempat yang disambut pihak keluarga korban yang sudah menunggu. “Setelah dilakukan visum, jasad korban segera dibawa ke rumah duka ke Bekasi Jawa Barat” ujarnya.

Sementara Ketua Sarda kabupaten Sukabumi Okih Pajri, keberhasilan operasi Sar kali ini tidak lepas dari bentuk kerjasama yang dikomunikasikan melalui radio Paguyuban Rajawali yang dibangun lebih dulu antara anggota Paguyuban Rajawali di Palabuhanratu dan Bayah Banten. “Keberhasilan yang dibangun dari nilai-nilai kebersamaan antar Anggota Paguyuban Rajawali” ungkap Okih didampingi ketua Paguyuban Rajawali Welly Andreas Kuera di Palabuhanratu.

Okih berharap, kerjasama lintas wilayah ini menjadi motivasi yang baik agar kedepan lebih ditingkatkan lagi untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan pihaknya. (Iyg)

Komentar ditutup.