WARGA TAGIH BANTUAN BANJIR DARI PEMKAB SUKABUMI


Banjir yang melanda Palabuhanratu

Banjir yang melanda Palabuhanratu

PALABUHANRATU ONLINE – Sejumlah warga Palabuhanratu yang rumahnya terkena musibah banjir pekan lalu menagih janji bantuan perbaikan rumah terutama rumah yang kondisinya rusak berat akibat banjir dari pemda kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

“Hingga saat ini pemda kabupaten Sukabumi belum juga menyalurkan bantuan perbaikan rumah seperti yang disebutkan saat melakukan pendataan, padahal rumah saya mengalami kerusakan berat” ujar Heri warga Kampung Cangehgar RT 03/03, Kel/Kec. Palabuhanratu, Rabu (07/05/3014).

Heri mengaku baru menerima bantuan berupa mi instan dan beras sehari setelah kejadian banjir, sementara kondisi rumahnya hingga saat ini belum di perbaiki karena belum punya biaya jika diperbaiki sendiri. “Hingga saat ini bantuan pemda tak kunjung datang, saya bingung tidak punya tempat tinggal lagi sedangkan yang ini rusak, harus minta bantuan kepada siapa lagi” keluhnya.

Banjir yang menerjang Palabuhanratu terjadi Tanggal 29/04/2014 lalu, ratusan rumah mengalami kerusakan 4 rumah diantaranya mengalami rusak berat salah satunya rumah milik Heri.

Beberapa saat setelah kejadian banjir, aparat kelurahan dan kecamatan Palabuhanratu melakukan pendataan dan diserahkan kepada dinas terkait untuk segera ditindak lanjuti, namun hingga saat ini belum juga ada bantuan perbaikan rumah seperti yang diharapkan warga. (Iyg)

 

Komentar ditutup.