Bantuan Siswa Miskin (BSM) Disunat Pihak Sekolah, Wali murid Resah


Ilustrasi

Ilustrasi

PALABUHANRATU ONLINE – Dana bantuan bagi siswa miskin (BSM) sebesar Rp.425.000 disunat oleh oknum guru dan kepala sekolah, di lima sekolah dasar (SD) yang berada di Kecamatan Palabuhanratu.

Lima sekolah dasar yang melakukan pemotongan BSM diantaranya, SD Sindangpalai Kp. Cikeong Ds. Cimanggu Kec.Palabuhanratu, SD Induk Ds. Buniwangi. SD Pasir Geulis desa Buniwangi, SD Batu Nunggul desa Cikadu, dan SD Jayanti 1.

Seperti yang dilakukan oleh SD Induk Buniwangi rata- rata persiswa mendapat potongan sebesar 150 ribu persiswa, dari 80 siswa yang mendapatkan dana BSM.
Menurut guru yang tidak mau disebutkan identitasnya, “Pemotongan tersebut dilakukan untuk pembelian kaos olahraga bagi siswa,” jelasnya kepada Palabuhanratu Online Kamis, 15/05/2014.

Kekesalanpun terlihat dari beberapa wali murid yang BSM nya terkena pemotongan oleh pihak sekolah, ““Kami ini sudah miskin dan dana senilai Rp 420 ribu itu sangat besar nilainya bagi kami, tapi kenapa pihak sekolah memotongnya, apapun alasan dari pihak sekolah itu tetap tidak boleh melakukan. Karena pada dasarnya pemotongan itu merupakan salah satu bentuk pelanggaran. ” Kata seorang wali murid.yang tidak mau menyebutkan namanya.

 

Komentar ditutup.