SD Induk Buniwangi Potong BSM 150 Ribu Persiswa


 

SD Induk Buniwangi Kec. Palabuhanratu

SD Induk Buniwangi Kec. Palabuhanratu

PALABUHANRATU ONLINE– Hampir seluruh Sekolah Dasar di Palabuhanratu Kab.Sukabumi telah menyunat Dana BSM (Bantuan Siswa Miskin) yang telah dibagikan secara serentak pada Minggu, 11/05/2014.

Bantuan yang diberikan sebesar 425 ribu oleh pemerintah kepada siswa yang tidak mampu itu ternyata banyak dikeluhkan oleh orang tua murid yang menerima BSM karena adanya pemotongan.

Lain lagi yang dilakukan oleh kepala sekolah SD Induk Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu, dari 200 lebih murid, 180 diantaranya mendapatkan dana BSM (Bantuan Siswa Miskin) sebesar 425 ribu. Dari 180 murid tersebut ,Kepala Sekolah telah memotong 150 ribu persiswa.

Ketika dikonfirmasi, Endang kepala sekolah SD Induk Buniwangi malah menantang, Mana orangnya yang mengeluhkan bawa kesini, orang tua murid tidak tahu kalau pengurusan BSM ini memakan waktu berbulan bulan, mereka tinggal enaknya saja, ujar Endang Ketika ditemui Palabuhanratu Online di Ruangannya, Sabtu, 17/05/2014.

Menurut dia, uang tersebut untuk kaos tim sekolah dan penggantian materai, dan dib rikan juga kepada siswa yang tidak mendapatkannya.

Laporan : Ande Abdullah

Komentar ditutup.