Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko Akan Berantas Ormas Berbaju Loreng


Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kanan) bersalam komando dengan pejabat lama Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono seusai upacara serah terima jabatan

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kanan) bersalam komando dengan pejabat lama Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono seusai upacara serah terima jabatan

PALABUHANRATU ONLINE – Seperti diketahui, sejumlah ormas ada yang menggunakan seragam yang menyerupai dengan atribut prajurit TNI, berupa seragam mereka , baret loreng, rambut cepak yang sepintas lalu seperti personil TNI.

Dengan menggunakan seragam mirip TNI tersebut, masyarakat akan sering kali salah paham, Bagi oknum yang tidak bertanggungjawab juga dikhawatirkan , ini dapat digunakan untuk melakukan perbuatan yang tidak seharusnya mereka lalukan.

Panglima Moeldoko yang resmi menjabat setelah menggantikan Laksamana Agus Suhartono tersebut, berjanji akan menindak tegas ormas yang mengenakan atribut menyerupai institusi TNI.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan pihaknya tidak akan melakukan pendekatan terhadap sejumlah organisasi kemasyarakatan yang menggunakan seragam loreng atau atribut menyerupai TNI, dan sering menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat.

“Saya sudah perintahkan untuk dibersihkan. Tidak boleh seperti itu,” kata Moeldoko usai Upacara Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (4/9/2013).

Sebelum melakukan tindakan, Moeldoko meminta agar ormas-ormas tidak lagi menggunakan berbagai atribut yang menyerupai prajurit TNI. Hal ini penting agar masyarakat tidak salah paham dengan aksi yang dilakukan ormas-ormas.
“Kami akan melakukan tindakan persuasif dulu, tapi kalau tidak bisa baru represif,” kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat menegaskan  (tim)

 

Komentar ditutup.