SATU TAHUN PRPS MAKIN SOLID


Sebagai komunitas penggemar radio handy talky (breaker) Paguyuban Rajawali Pantai Selatan (PRPS) genap satu tahun

Sebagai komunitas penggemar radio handy talky (breaker) Paguyuban Rajawali Pantai Selatan (PRPS) genap satu tahun

PALABUHANRATU ONLINE – Sebagai komunitas penggemar radio handy talky (breaker) Paguyuban Rajawali Pantai Selatan (PRPS) genap satu tahun. Dalam perjalanan organisasinya, komunitas radio amatir ini keberadaannya semakin di perhitungkan di tengah-tengah derap dinamika pembangunan.

“Dalam setiap penanganan berbagai peristiwa, dibutuhkan jaringan komunikasi agar penangannya berjalan sesuai prosedur dan memudahkan cara kerja, PRPS sangat dibutuhkan sebagai media komunikasi dalam setiap peristiwa atau kejadian, mulai dari penanganan hingga paska kejadian” terang Ketua PRPS Palabuhanratu Willy Andreas Kuera disela-sela tasyakur 1 tahun PRPS di Palabuhanratu. (11/06/2014).

Dijelaskannya, dalam setiap kegiatan dan berbagai peristiwa, anggota PRPS selalu ambil bagian, seperti penanganan kecelakaan si sungai dan laut yang seringkali dialami para wisatawan. “Kami semakin solid bermitra dengan lembaga lain dan selalu ambil bagian dalam proses evakuasi korban” tutur penyelam dari Scuba Diving ini.

Sementara itu Camat Palabuhanratu Suherwanto menilai, kiprah PRPS dapat mewarnai dinamika kemajuan di berbagai sektor yang mendukung program pemerintah kabupaten Sukabumi. “Palabuhanratu sebagai daerah tujuan wisata membutuhkan stakeholder seperti komunitas breaker ini untuk mendukung program pemda” katanya kepada wartawan.

Palabuhanratu, lanjutnya yang menyandang predikat sebagai pemenang adipura,  membutuhkan dukungan seperti PRPS untuk mempertahankan program adipura.

Anggota PRPS saat ini mencapi 200 orang yang tersebar ditiap wilayah termasuk Bogor dan kabupaten Lebak Provinsi Banten,  dari kalangan TNI-Polri, Basarnas, Sar Daerah, Jurnalis dan lembaga pemerintah lainnya. (Iyg)

Komentar ditutup.