TUMPUKAN SAMPAH DI OBYEK WISATA BELUM DIBERSIHKAN


PALABUAHANRATU ONLINE – Setelah diserbu ribuan wisatawan, semua obyek wisata pantai dan wahana wisata lainnya di teluk Palabuhanratu meninggalkan tumpukan sampah dan berserakan juga disepanjang ruas jalan.

Di obyek wisata pantai Cibangban, pemandian Cipanas dan Karanghawu Cisolok, semua dipenuhi sampah, pemandangan serupa juga terlihat di obyek wisata pantai Karangpapak, Karangnaya dan sepanjang pantai Citepus terlihat kotor dan menebar bau yang tidak sedap.

“Sudah sepekan ini, tidak terlihat petugas kebersihan, sampah dibiarkan menumpuk tidak diangkut” ujar Pepen salah seorang pedagang dipantai Cibangban kecamatan Cisolok Sukabumi, Senin (04/08/2014).

Dia mengaku tiap hari membayar retribusi sampah dan keamanan sejak awal berjualan. “Tiap pedagang memberi iuran sampah antara 3-5 ribu per hari tergantung besar kecilnya warung” tuturnya.

Kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Kebersihan dan pertamanan Palabuhanratu saat ditemui sedang tidak ditempat. “Bapak Kepala unit sedang

tUMPUKAN SAMPAH YANG MASIH BERSERAKAN DI KAWASAN OBJEK WISATA  (Photo : Iyang Sudiharto)

TUMPUKAN SAMPAH YANG MASIH BERSERAKAN DI KAWASAN OBJEK WISATA (Photo : Iyang Sudiharto)

tugas diluar” kata salah satu staf UPTD yang keberatan disebutkan namanya.

Laporan : Iyang Sudiharto

One response to “TUMPUKAN SAMPAH DI OBYEK WISATA BELUM DIBERSIHKAN

  1. low blh usul…mngajukn prmhonn ma pmerintah daerah spya d bkin/d sediakn tong”smph..biar mreka”yg brwisata tdk buang smph smbrangn khususnya d wlyah pantai..dn pstinya dlm jmlh yg bnyk…

    Suka