DAMPAK KENAIKAN HARGA AYAM POTONG, FKPU AMBIL SIKAP


PALABUHANRATU ONLINE –

image

Forum Komunikasi Pengusaha Unggas (FKPU) Sukabumi mendesak kepada para peternak ayam potong yang berada di Sukabumi agar harga ayam potong segera stabil kembali. Desakan tersebut dituangkan dalam surat selebaran FKPU yang dibagikan dengan memberhentikan sejenak truk-truk pengangkut ayam potong arah Bogor di ruas jalan Bojongkokosan Parungkuda kabupaten Sukabumi.

“Pertama kami menilai, melambungnya harga ayam potong permainan dari perusahaan ternak, sementara rendah daya beli masyarakat yang tidak seimbang dengan kenaikan harga ayam, dan Kurangnnya pengawasan dari pemerintah pusat dan daerah terhadap perusahaan ternak sehingga perusahaan ternak sewenang-wenang memainkan harga ayam” kata salah saorang pengurus FKPU Sukabumi, Deden (40) yang ditemui di Bojongkokosan kecamatan Parungkuda Sukabumi, Rabu 03/09/2019.

Deden mencontohkan, di pasar Parungkuda, cibadak dan pasar cicurug sudah 2 hari terakhir ini ayam potong mengalami kelangaan, kalaupun ada harganya tidak terjangkau.

“Aksi ini terpaksa dilakukan agar pasar daging ayam kembali normal” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan sedikitnya 35 truk pengangkut ayam potong dihentikan sejenak dan diberikan selebaran yang harus disampikan kepada masing-masing pemilik ternak

One response to “DAMPAK KENAIKAN HARGA AYAM POTONG, FKPU AMBIL SIKAP