KPK GADUNGAN BERHASIL DIBEKUK OLEH POLSEK CIBADAK


Barang bukti yang diamankan oleh Polsek Cibadak

Barang bukti yang diamankan oleh Polsek Cibadak

PALABUHANRATU ONLINE CIBADAK   -Jajaran Polsek Cibadak Kabupaten Sukabumi mengamankan 3 orang yang mengaku-ngaku sebagai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta.

Menurut salah satu sumber di Polsek Cibadak menyebutkan, hingga saat ini penyidik reskrim Polsek cibadak masih memeriksa secara intensif ketiga KPK abal-abal itu.

“Ya, masih dilakukan pemeriksaanCIBADAK
Sumber itu juga menyebutkan, dalam pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa dua lembar surat tugas, kartu identitas yang berlogokan KPK, dua kalung lencana kehormatan KPK, rompi kpk dan satu unit mobil avanza velos yang bernomor polisikan B 1789 KPK.

Peristiwa ini terungkap saat Usman Effendi, warga desa Cimahi kecamatan Cicantayan kabupaten Sukabumi, pada Jum’at siang didatangi 4 orang yang yang mengaku penyidik KPK dan langsung mengintimidasinya bahwa Usman punya hutang ke koperasi Bina Jaya senilai 2,3 milyar,  lalu yang 2 orang tersebut memberikan kartu nama identitas dirinya bahwa dia dari KPK.

Merasa tidak yakin, Usman lalu mengirim bukti-bukti – bukti identitas KPK yang dipegangnya melalui email ke kantor KPK pusat. Usman Kemudian mendapat keterangan melalui telepon dari KPK pusat bahwa, KPK tidak pernah memberikan kartu nama dan stempel berwarna merah.

Usman merasa yakin orang-orang tersebut adalah KPK gadungan kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Cibadak.

Pihak Polsek Cibadakpunberhasil meringkus 3 KPK gadungan satu diantaranya melarikan diri dan masih dalam pengejaran .

Komentar ditutup.