DIFITNAH OKNUM WARTAWAN, SEORANG PENGUSAHA SUKABUMI LAPOR POLISI


PALABUHANRATU ONLINE -Merasa difitnah dan nama baiknya dicemarkan, Usman Effendi, seorang pengusaha di sukabumi melaporkan DK oknum wartawan yang dilansir tabloid WartaOne sebuah tabloid dua mingguan.

“Ini pencemaran nama baik, lebih ke fitnah, dia (terlapor) tidak mengindahkan kode etik jurnalistik” kata Usman kepada wartawan seusai membuat laporan di kantor Polsek Cibadak Kabupaten Sukabumi hari ini Rabu, 23/09/2014

Usman merasa, sebelumnya tidak bernah diwawancara atau dikonfirmasi terkait masalah tersebut. “Tiba-tiba dia membuat tulisan ditabloid itu yang isinya memojokkan saya, pak Bupati, pak Camat dan Kepala Desa Tenjojaya terkait dengan koperasi Tenjojaya, penambangan dan proses pertanahan” tandasnya.

Selama proses pengurusan koperasi, pertambangan dan pertanahan itu, dia mengaku sudah sesuai dengan aturan dan sesuai prosedur yang sebenarnya. “Tidak mungkin yang mengeluarkan (ijin) itu tanpa dasar aturan” kata pengusaha asal Cicantayan kabupaten Sukabumi itu.

Ketika ditanya apa ada kaitan dengan ditangkapnya KPK gadungan beberapa waktu lalu, usman enggan menjelaskan secara rinci. “Kita lihat hasil pengembangan penyidikannya nanti, karena KPK gadungan itu juga pegang tabloid ini” urainya.

Beberapa waktu, beredar tabliod “WartaOne” yang isinya mengungkap proses pembentukan koperasi dan proses pengurusan pertanahan juga pertambangan. Kemudian didatangi KPK gadungan, Usmanpun melaporkan KPK gadungan yang berniat memerasnya.
Laporan : Iyang Sudiharto

image

Komentar ditutup.