DUA PELAKU CURANMOR DIAMANKAN SEBELUM DIKEROYOK MASSA


PALABUHANRATU ONLINE –  Dua pelaku pencuri kendaraan bermotor berhasil diamankan sebelum dikeroyok Massa.
Peristiwa berawal ketika pelaku akan mencuri dengan mendorong sebuah colt L 300 pick-up pukul 04.00 Rabu (01/10/2014) dinihari di kampung Ciodeng desa Wanajaya Kecamatan Cisolok kabupaten Sukabumi.
“Aksi pelaku diketahui warga setempat dan berusaha kabur menggunakan roda dua” kata Handian, Kepala Desa Cikelat kecamatan Cisolok.

Pelaku, kata handian, kabur ke arah Cisolok dan warga segera menelpon Dedi pemilik mobil agar menghadang pelaku yang telah kabur “tepat didepan rumah Dedi, dikampung Cimuntir Desa Cikelat warga berusaha menghadang pelaku yang mengenderai motor melintangkan bambu dijalan raya, warga berhasil menangkap kedua pelaku dan motor yang digunakan” ujarnya.

Pelaku diamankan dirumah Dedi sementara warga membakar motor dan membuangnya ke tibing.

Khawatir diamuk masa yang semakin banyak berdatangan Dedi pun mengamankan pelaku dirumahnya, “Hampir 8 jam pelaku berada didalam rumah Dedi dan kami berusaha menghubungi Polisi untuk minta bantuan” jelas Handian.

Sebelum pelaku dievakuasi ke mobil Dalmas Polres Sukabumi terjadi aksi dorong antara masa yang akan menghakimi pelaku dengan aparat yang dipimpin langsung Kapolres sukabumi AKBP A. Edi Suheri didampingi Dandim 0622/Sukabumi Letkol Inf. Ari Sudarsono.

Kemudian pelaku dibawa ke mako Polres Sukabumi diiringi cacian warga yang masih geram pada pelaku.

Wakil Bupati Sukabumi Ahmad Jajuli menyempatkan hadir untuk mengetahui kejadian ini.

Laporan : Iyang Sudiharto

Komentar ditutup.