POLSEK CIDAHU TANGKAP PELAKU PEMBUANG JANIN BAYI


Janin Bayi yang dibuang disemayamlan di Ruang mayat

Janin Bayi yang dibuang disemayamlan di Ruang mayat (Photo: Anry Wijaya)

PALABUHANRATU ONLINE CIDAHU – Pelaku pembuang dan mengubur janin bayi di Kp. Bojong pari 01/02 Ds. Pondokkaso tengah Kec. Cidahu berhasil di tangkap pihak kepolisian Sektor Cidahu(14/10/14).

Kejadian tersebut pertama kali diketahui atas curiganya masyarakat terhadap RN yang datang ke kebun masyarakat, Menurut Khoerudin (55) masayarakat sekitar yang mencurigai pelaku yang tidak di kenal oleh warga sekitar, masyarakat pun akhirnya menegur pelaku namun pelaku mengaku bahwa pelaku akan mancing ikan.

” Pelaku datang ke lokasi bersama dengan kawannya satu orang, setelah pelaku pergi dari lokasi masyarakat pun cek ulang lokasi ternyata ada tanah bekas galian oleh si pelaku “, ujar Khoerudin pada wartawan.

Pelaku yang diketahui bernama R N (19) warga Kp. Pondok Kaso Rt. 04/01 Ds. Pondokkaso Tonggoh Kec. Cidahu dan ISR (20) warga Kp. Cijambe Ds. Cigunung Kota Sukabumi ini langsung ditangkap pihak kepolisian di rumahnya.

Menurut Kapolsek Cidahu AKP Simin membenarkan penemuan janin bayi yang diduga baru 4 bulan kandungan ini atas laporan warga dan polisi pun langsung membekuk ke dua pelaku di rumahnya, ” Dari hasil pemeriksaan kepolisian Pelaku RN dan ISR mengakui bahwa membuang janin bayi tersebut karena malu, karena hasil hubungan gelap keduanya. Kedua pelaku dapat dijerat dengan pasal 348 KUHP ayat 1 tentang Aborsi dengan ancaman 5 tahun penjara ” pungkas AKP Simin.

Menurut pelaku RN (19) tindakan bejatnya ini adalah keinginan pacar yakni ISR (20) padahal sudah saya larang tapi tetap melakukan aksi bejatnya itu di rumah ISR.

Saya sudah mengetahui bahwa pacar saya sudah hamil 4 bulan namun pacar saya tetap ingin menggugurkan kandungan nya dengan meminum obar Aborsi, saya sangat menyesal dengan apa yang pacar saya lakukan ” pungkasnya pada Palabuhanratu Online

Laporan : Anry Wijaya

Komentar ditutup.