PEMBANGUNAN PASAR CIBADAK CARUT MARUT


PALABUHANRATU ONLINE – Proyek Pembangunan pasar Cibadak yang terletak di Jalan Suryakencana kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi kondisi bangunannya mengundang reaksi warga pedagang pasar setempat.

image

Carut marutnya kondisi bangunan yang dikelola oleh developer PT. Graha Karya Semesta (GKS) mengecewakan para pemilik kios pada pembangunan pasar tahap satu. Seperti ukuran kios dan los pasar, volumenya tidak sesuai dengan kesepakatan. ” Sesuai perjanjian, ukuran kios ukuran kios tidak sesuai dengan yang terdiri dari 2×2, 2×3 dan 3×3, setelah kami cek, volumenya berkurang dari itu” papar Ketua Persatuan warga pasar (Perwapas) Cibadak Asep Husni Alif diruang kerjanya dikomplek pasar Cibadak, Rabu (29/10/2014).

Asep juga mengeluhkan terlalu tingginya harga kios dan Los pasar yang sehingga membebani para pedagang. “Harga kios Rp. 10 juta per meter persegi dan harga los Rp. 6 juta per meter persegi” ujar Asep didampingi Sekretaris Perwapas Cibadak .

Faktanya, kata Asep, harga kios jadi Rp. 11 juta dan harga Los naik jadi Rp. 8 juta per meter persegi. Hal lain yang dikeluhkan, kondisi bangunan yang rapuh, hingga baru 10 bulan kios ditempati sudah mengalami kerusakan, rembesan air dari lantai 2 mengakibatkan basah dilantai satu dan atap bangunan yang tipis, ketika hujan dilantai atas sangat bising.

Saat dikonfirmasi kepada pihak developer PT. GKS sedang tidak ada ditempat. “Pegawainya sedang keluar, kalo ada keperluan, nanti saja kesini lagi” kata Ami petugas keamanan PT. GKS dikantornya di komplek pasar Cibadak.

Komentar ditutup.