UANG PALSU KEMBALI BEREDAR DI CIBADAK


PALABUHANRATU ONLINE -Para pedagang dilingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak kabupaten Sukabumi resah dengan beredarnya uang palsu akhir-akhir ini. Para pedagang tertipu karena tampilan uang palsu pecahan Rp. 100 ribu itu tampak seperti asli.

“Sore kemarin pelaku belanja sebesar Rp. 14 ribu dan menyerahkan pecahan uang 100 ribu, tanpa curiga istri saya memberikan uang kembaliannya, beberapa saat kemudian kejadian itu kembali terulang” jelas Yaya (52) pedagang dilingkungan RSUD Sekarwangi dikiosnya, Senin, (03

image

/11/2014).

Yaya mengaku tidak bisa mengingat wajah pelaku karena seperti terhipnotis. Hal ini disadari setelah membelanjakan uang pecahan 100 ribu tersebut ke pasar Cibadak dan diketahui palsu.

Kejadian serupa juga dialami oleh Iden (54), sesorang belanja senilai Rp 30 ribu dan menyodorkan uang pecahan 100 ribu yang belakangan diketahui palsu. “Saya juga tidak ingat wajah pelakunya, yang saya ingat, dia belanja Rp 30 ribu” ujar Iden seraya mengingat kejadian yang telah dialaminya.

Sementara itu, Kapolsek Cibadak Kompol Undang Deddy menghimbau, jika ada yang dicurigai terkait dengan peredaran uang palsu, agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat. “Kami mohon dukungan masyarakat apabila ada orang yang gelagatnya mencurigakan, agar segera melaporkan kepada kantor Polisi terdekat atau menelpon petugas” himbaunya yang ditemui secara terpisah .

Komentar ditutup.