6 UNIT KENDARAAN PLTU DIDUGA TAK BERSURAT RESMI


PALABUHANRATU ONLINE -Sebanyak 6 unit kendaraan bermotor yang dioperasikan untuk kebutuhan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Jabar 2 yang berada di Palabuhanratu kabupaten Sukabumi, diduga tak memiliki surat-surat resmi.

2 unit pemadam kebakaran (damkar) dan 4 unit dump truck selama 2 tahun berada di PLTU tidak memiliki tanda nomor kendaraan bermotor (TNBK) dan bukti pemilik kendaraan bermotor (BPKB) dari kantor Samsat.

“Ya, sudah dua tahun 6 kendaraan itu disini dan tidak memiliki dokumen sah dari Samsat” papar General Manajer Indonesia Power (IP) PLTU Jabar 2 Palabuhanratu, Hendra kepada para wartawan di aula PLTU. Rabu, 05/11/2014.

Hendra mengaku masih sibuk mengurus proses masa peralihan dari status proyek pembangunan ke tahap operasi produksi pembangkitan. “Sejak 1 Oktober 2014 lalu baru masa peralihan PLTU sehingga kami masih disebukkan dengan pengumpulan asset termasuk data-data pendukungnya” ujarnya didampingi jajaran menejer PLTU Palabuhanratu.

Hendra akan mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan asal China itu ke samsat setempat setelah dokumen pendukungnya lengkap, tanpa menyebutkan waktu pastinya. Reporter : Iyang Sudiharto.

Komentar ditutup.