ANGKOT MOGOK, PENUMPANG TERLANTAR


PALABUHANRATU ONLINE -Para pengemudi angkutan kota (angkot) jurusan Cibadak -Cicurug sejak pagi tadi melakukan aksi mogok dengan tidak mengangkut penumpang, mengakibatkan calon penumpang sepanjang jalur tersebut terlantar.

“Tuntutan kami belum dipenuhi sementara bahan bakar minyak (BBM) sudah naik beberapa hari lalu” ujar Mardi salah seorang pengemudi jurusan Cibadak Cicurug diterminal Cibadak kabupaten Sukabumi, Jum’at 21/11/2014.

Menurutnya, pemerintah harus segera menentukan berasan kenaikan tarif angkot yang sesuai dengan kondisi saat ini agar tidak memberatkannya. “Segera tentukan tarif ongkos Cibadak-Cicurug, sebab kalo tidak, kami akan menanggung kerugian karena biaya operasional tidak tertutup” keluhnya.

Sementara itu, untuk membantu mengangkut calon penumpang, jajaran Polres Sukabumi mengerahkan 1 unit truk dan 1 unit bis Dalmas dioperasikan. “Sejak pagi kami operasikan 2 unit kendaraan Dalmas, untuk mengangkut anak sekolah dan warga yang akan beraktivitas” tutur Kepala Satuan Dalmas Polres Sukabumi AKP Asmadi yang dihubung melalui telefon seluler.

Kendaraan Polsek-Polsek setempat, kata Asmadi, juga dioperasikan hingga pengemudi angkutan kota kembali beroperasi secara normal.

Komentar ditutup.