KEJARI PERIKSA KEPALA KANTOR KEMENAG KAB. SUKABUMI


PALABUHANRATU ONLINE – Kejaksaan Negeri Cibadak Kabupaten Sukabumi memeriksa Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Ismatullah. Pemeriksaan ini terkait penyelidikan pengusutan dugaan penyelewengan kuota haji Tahun 2014 di kabupaten Sukabumi.

Ismatullah tiba di Kantor Kejari Cibadak sekitar pukul 09.00 wib menggunakan

Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi saat i periksa Kejaksaan Negeri Cibaak (1)

Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi saat i periksa Kejaksaan Negeri Cibaak (1)

kendaraan avansa putih nopol F 1060 S secara tergesa-gesa  langsung menuju ruangan  Seksi Pidana Khusus (Pidsus).

Dari pantauan, pemeriksaan terkesan sangat tertutup. Sejumlah wartawan tidak diperkanankan masuk ruangan pidsus untuk mengambil gambar, sehingga para wartawan harus sabar menunggu berakhirnya pemeriksaan.

Setelah menjalani pemeriksaan selam 4 jam, sekira pukul 13.00 wib, Ismatullah keluar ruangan untuk istirahat. Dirinya tidak banyak menjawab pertanyaan wartawan bahkan langsung masuk ke kendaraannya.

“Maaf, saya istirahat dulu, kalau mau bertanya nanti sudah selesai saja” jawabnya singkat sambil berlalu.

Kepala Seksi Pidana Khusus, Bahrin Idris, mengatakan pemeriksaan akan dilanjutkan setelah istirahat. Saat ini baru 15 pertanyaan yang ditanyakan.

“Ini masih tahap penyelidikan terkait kuota haji tahun ini. kami hanya memintai keterangan untuk mengungkap prosedur pemberangkatan haji mulai dari awal hingga akhir,” jelas Bahrin diruang Pidsus Kamis (27/11).

Kasus kuota haji ini mencuat setelah LSM Goib mendatangi kantor Kemenag di Jalan Pelabuan 2 bulan lalu. Mereka mempertanyakan kuota haji kabupaten Sukabumi yang diisi oleh jamaah haji dari luar daerah.

Reporter :  Iyang Sudiharto

Komentar ditutup.