WABUP APRESIASI PENYELENGGARAAN PRE WRC


image

PALABUHANRATU ONLINE -Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli sangat mengapresiasi penyelenggaraan Ujicoba Kejuaraan arung Jeram dunia atau Pre WRC (World Rafting Championship) 2014 di alur sungai Citarik kecamatan Cikidang kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

“Tidak mudah mengadakan even sebesar ini yang mendatangkan peserta dari wilayah regional dan mancanegara” ujarnya diseusai upacara pembukaan yang dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (PB Faji) Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, di Cikidang kabupaten Sukabumi, Minggu (30/11/2014)

Wabup menilai, even pre WRC saat ini sebagai persiapan pelaksanaan WRC tahun depan yang dihadiri peserta nasional dan mancanegara, hal ini sebagai langkah awal promosi beberapa destinasi obyek wisata. “Pemkab Sukabumi punya potensi wisata alam unggulan yang disebut Gurilaps (gunung, rimba, laut, pantai dan sungai) dan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat” paparnya optimis.

Dijelaskannya, pada pelaksanaan WRC tahun depan akan dihadiri sedikitnya ratusan peserta dari sedikitnya 30 negara. Menyangkut kesiapan infrastruktur dan sarana pendukung, dia berjanji akan mengalokasikan anggaran yang sudah disinergikan dengan program pembangunan pariwisata. “Kita berusaha alokasikan anggaran dari APBD kabupaten, provinsi maupun APBN pusat” jelasnya.

Pre WRC ini berlangsung 4 hari, semua kegiatan dipusatkan di sungai Citarik kecamatan Cikidang dengan melombakan perahu yakni slalom, sprint, head to head. Dan down river race regu putra dan putri. Pada pembukaannya dimeriahkan atraksi rampak beduh dan tari Saman diperankan oleh anggota Korps Marinir TNI-AL.
Laporan : Iyang Sudijarto

Komentar ditutup.