KPSN DONGKRAK PRESTASI PESILAT DAN PARIWISATA


PALABUHANRATU ONLINE – Pencak Silat sebagai salah satu bela diri warisan “pituin” nenek moyang yang memiliki seni garak dan bagian dari cabang olah raga yang senantiasa kita “mumule”    dengan cara mempertahankan dan mengembangkan seni olah  tubuh juga prestasi ditiap Paguron.

Jajaran Pengurus Cabang Keluarga Pencak Silat Nusantara (KPSN) Sukabumi sebagai salah satu Paguron yang banyak berkontribusi mencetak pesilat pilihan asal Sukabumi, menggelar Kejuaraan Pencak Silat Pantai KPSN Sukabumi Open 2014 di kawasan wisata pantai Sukawayana.
“Kejuaraan ini terbuka untuk pesilat pelajar dan mahasiswa dan dari semua kalangan yang memenuhi syarat” kata Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Pantai (KPSN) Sukabumi Open 2014, Arif Budianto yang ditemui di ruang panitia di hotel Cleopatra Palabuhanratu Jawa Barat, Rabu (17/12/2014).

Pesilat yang beberapa kali menyabet tropi bergengsi ini memaparkan, kejuaraan yang pertama digelar di Jawa Barat kali ini, diikuti pesilat dari berbagai kota / kabupaten, juga dari  beberapa provinsi.
“Even ini dapat mendongkrak prestasi pesilat nasional yang selama ini ketinggalan dibanding negara lain” ujarnya optimis.

Didukung potensi wisata alam pesisir Palabuhanratu, dia berharap, bukan hanya akan menyedot perhatian kalangan pengurus Paguron dengan suasana latihan alam pesisir sehingga memotivasi pesilat untuk intens berlatih juga dapat berdampak positif bagi destinasi wisata di Sukabumi. “Prestasi pesilat meningkat, kunjungan wisatawan lokal, domestik bahkan mancanegara pun akan terangkat” paparnya.

Arif menambahkan, kejuaraan yang menjunjung tingga Prastya Pesilat Indonesia menjadi agenda rutin KPSN Sukabumi ini, memperebutkan Piala Bupati Sukabumi melibatkan 120 pesilat putra dan putri dengan katagori tanding / laga dan seni ganda, menampilkan berbagai kelas. “Kejuaraan digelar tanggal 17 hingga 20 Desember dikawasan wisata pantai Sukawayana, perpaduan suasana pantai dan taman wisata alam” imbuhnya.

Kejuaraan Pencak Silat Pantai KPSN Sukabumi Open 2014 di kawasan wisata pantai Sukawayana.

:DONGKRAK PARIWISATA Kejuaraan Pencak Silat Pantai KPSN Sukabumi Open 2014 di kawasan wisata pantai Sukawayana. (Photo : Palabuhanratu Online)

Komentar ditutup.