MASYARAKAT SAMBUT PENATAAN PANTAI TELUK LEGON PARI CISOLOK


PALABUHANRATU ONLINE – Untuk menata Kawasan Pantai Teluk Legon Pari, Pihak Manejemen PT. Legon Pari memerlukan  biaya penataan tidak kurang dari  hampir Rp.3. M.

“Kalaupun ada bentuk pemagaran yang agak menjorok ke Pantai, itu sifatnya hanya sementara, sebagai bentuk pengamanan selama dalam masa Pembangunannya, ujar Uyung Manager dari PT.Legon Pari  ketika ditemui Palabuhanratu Online Senin,22/12/2014.

Menurut Uyung, “Nanti juga kalau Pembangunannya sudah selesai pagar tersebut akan kami bongkar kembali, dan kami juga tau, bahwa Pantai Teluk Legon Pari merupakan sektor Penunjang untuk meningkatkan Daya jual kami kepada Pengunjung.

”Saat  pembangunannya sudah selesai, maka untuk itu kamipun sangat hati-hati agar Lingkungan Sosial maupun Alamnya tetap terjaga dalam bentuk keasriannya,”terang Uyung.

Kepala Desa Cikahuripan Heri Suryana (Jaro Midun) mengungkapkan bahwa:” dari semua Pihak yang mempunyai kepentingan di sekitar kawasan  Teluk /Pantai Legon Pari, sudah seharusnya bisa mematuhi semua bentuk peraturan yang telah ditetapkan oleh  Pemerintah, dan  harapan saya untuk selanjutnya,

siapapun yang mempunyai kepentingan di Teluk Legon Pari harus mampu pula menghargai segala bentuk kultur Masyarakat maupun Kultur Alam yang telah ada disana selama ini, atau dengan kata lain, mari kita Bangun Potensi Pariwisata Teluk Legon Pari untuk Kesejahteraan semua pihak dengan tidak harus melanggar semua aturan yang telah ada.

”Saya selaku Warga Masyarakat di Teluk Legon Pari merasa sangat berterima kasih kepada pihak PT. Legon Pari, yang akan membangun Kawasan Wisata di sekitar tempat kami tinggal, karena disamping dengan bentuk perencanaan Pembangunannya yang begitu matang, Prosedural, juga mampu menyerap tenaga lokal dengan upahnya yang layak,” ungkap Tokoh Masyarakat Kampung Teluk Legon Pari Dedi Supriadi (42)

Laporan : Asep Mulyana

Komentar ditutup.