Pembangunan Pelabuhan Samudra, KONPENSASI PERTAMINA DITOLAK WARGA


PALABUHANATU ONLINE -Rentetan interupsi terjadi saat warga menyimak penjelasan dari pihak Pertamina (Persero) terkait nilai konpensasai yang ditawarkan kepada warga penghuni lahan Pertamina di Kp. Cemara kelurahan/ kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang akan dijadikan Pelabuhan perikanan samudera (PPS).

“Kami, pihak Pertamina, menawarkan lahan tanah seluas 70 m2 dan uang konpensasi sebesar Rp. 3,5 juta tiap rumah warga yang yang menghuni dilahan itu” papar Azis Ramdanis, yang mewakili Pertamina dalam sosialisasi jelang eksekusi lahan di balai pertemuan nelayan Dermaga Pelabuhan perikanan Palabuhanratu, Selasa 06/01/2015.

Menurut Azis, warga yang semula hanya menumpang dilahan Pertamina, dengan konpensasi itu kata Azis jadi punya lahan sendiri. “Ada dua lokasi yang akan dijadikan relokasi warga, di Kp. Benteng Desa Jayanti dan Cikukulu kelurahan Palabuhanratu, termasuk bukti akta kepemilikan lahan” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Telly Supriatna yang mewakili warga pengasin mengatakan keberatan dengan konpensasi sebesar itu. “Terlalu kecil, mengingat para pengasin perlu lahan luas untuk menjemur” jelas Telly disertai tepukan pengasin.

Hingga sosialisasi berakhir, belum terjadi kesepatan antara warga penghuni dengan fihak Pertamina, dijadwalkan sosialisasi akan dilanjutkan pada tahap berikutnya hingga terjadi kesepakatan bersama.

image

Komentar ditutup.