TAK KANTONGI IJIN, TOWER SELULER DIBONGKAR


PALABUHANRATU ONLINE – Pemda Kabupaten Sukabumi kali ini bertindak tegas terhadap siapapun yang tidak mematuhi prosedur terkait perijinan, termasuk para pengusaha dibidang operator seleluler.

Pemkab Sukabumi segera menertibkan salah satu tower seluler yang terletak di Kp. Sekarwang RT 04/28 Kelurahan/Kecamatan Cibadak,

image

sebelumnya melalui perangkat kecamatan Cibadak kerapkali melakukan upaya pendekatan persuasif kepada pihak operator dengan mengingatkan agar prosedur ijin segera ditempuh, namun hingga saat ini tidak diindahkan. “Setelah diingatkan tapi tidak diindahkan, terpaksa kami akan membongkar paksa” papar Camat Cibadak Abdul Rifa’i kepada awak media di Cibadak, Jum’at 16/01/2015.

Tindakan tegas ini dilakukan, ujar Rifa’i, lantaran pihak pengusaha tidak kooperatif dan menghindar saat didatangi petugas. “Setelah di cek ke lapangan, ternyata tidak tidak melakukan sosialisasi awal kepaada warga setempat” ungkapnya.

Dari pantauan dilapangan, tower yang setinggi sekitar 60 meter itu sudah dilengkapi peralatan pendukung ditengah pemukiman, berdiri diatas tanah milik warga yang dikontrak selama 10 tahun. Senin (19/01/2015) pemkab Sukabumi melalui Satpol PP kabupaten Sukabumi akan mengeksekusi dengan membongkar paksa tower dan bangunannya, sejumlah awak media berusaha menghubungi pihak operator, namun hingga berita ini diturunkan tidak ada yang bisa dikonfirmasi.

Komentar ditutup.