RAMBU-RAMBU HILANG DICURI


PALABUHANRATU ONLINE -Sejumlah rambu-rambu lalu lintas sebagai papan peringatan bagi para pengguna jalan raya yang ter

image

pasang dilokasi berbahaya sepanjang ruas jalan Palabuhanratu – Cikidang, hilang ditempat semestinya, demikian juga besi pelindung (guardriil) yang sudah dipasang ditikungan jalan dan ruas jalan yang bertebing, raib digondol maling.

“Sekitar 6 bulan lalu, besi pelindung jalan dan rambu ditanjakan Pasirbilik Buniwangi itu sudah hilang, bahkan besi pelindung jalan yang masih tersisa sudah dirusak” ujar Adang HS, Sekretaris Desa Buniwangi kecamatan Palabuhanratu dikantor Desa Buniwangi, Senin (19/01/2015).

Adang berharap, dinas terkait segera pasang kembali rambu-rambu yang baru dan memperbaiki pelindung jalan yang sudah dirusak orang yang tidak bertanggung jawab. “Rambu itu sangat penting bagi pengendara yang belum tahu kondisi jalan ini, dan pelindung jalan sangat bermanfaat buat penahan kendaraan apabila mengalami terjadi masalah” jelasnya penuh harap.

Adang menduga, rambu-rambu dicuri dengan cara dicabut dan besi penyangga besi dengan mencopot baut satu persatu pada malam hari saat jalanan sepi, dia yakin pelakunya lebih dari seorang.

Seperti diketahui, sepanjang ruas jalan cikidang banyak tanjakan dan turunan curam, jalan ini banyak dilalui kendaraan terutama pada hari libur sebagai jalur alternatif dari Bogor menuju Palabuhanratu. Saat ini hampir semua rambu-rambu peringatan hilang dicuri yang tersisa hanya lobang bekas digali pencuri, sementara besi guardriil sudah banyak yang terlepas dari tiangnya akibat dicopot tangan-tangan jahil.

Komentar ditutup.