Sampingan

ORANG  TAK WARAS DI PALABUHANRATU DITERTIBKAN


PALABUHANRATU ONLINE –  Gelandangan atau disebut psikotik yang banyak berkeliaran disekitar kota Palabuhanratu ditertibkan karena sudah meresahkan masyarakat.

Penertiban diawali dari depan pendopo Palabuhanratu, jalan Siliwangi dan menyisir ke arah citepus, kembali lagi penyisiran disekitar pasar dan terminal Palabuhanratu, keliling seputar rumah sakit dan berakhir dikantor kecamatan Palabuhanratu.

“Penertiban ini melibatkan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP kabupaten Sukabumi serta unsur LSM yang bergerak dibidang sosial” kata Asisten bidang Kesra Asep Abdul Wasith di Pendopo Palabuhanratu, Selasa (27/01/2015/

Sat Pol PP Kab.Sukabumi saat menertibkan orang yang tak waras di Jalan Siliwangi Palabuhanratu

Sat Pol PP Kab.Sukabumi saat menertibkan orang yang tak waras di Jalan Siliwangi Palabuhanratu (Photo : Palabuhanratu Online)

.

Menurut Asep, para gelandangan yang terjaring dibawa menggunakan truk Sat Pol PP dibawa ke Cibadak untuk dibersihkan atau dimandikan dan dikenakan pakaian supaya bersih dan nyaman.

“Setelah bersih, mereka akan dibawa ke panti Yayasan Mentari Hati di Tasikmalaya untuk dilakukan rehabilitasi secara jasmani dan rohani” ujarnya.

Operasi ini bisa berjalan, lanjutnya, berkat dukungan dana dari CSR (corporate social responsibility) Bank Jabar Banten (BJB) melalui BJB cabang Palabuhanratu.

Dari pantauan dilapangan, operasi kali ini berhasil menjaring 11 orang psikotik, bahkan diantaranya ada beberapa orang yang tidak memakai busana.

Komentar ditutup.