Sampingan

KEPALA SEKOLAH MAN PALABUHANRATU DI DEMO SISWA


PALABUHANRATU ONLINE – Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Palabuhanratu, Senin, (3/02/2015), melakukan aksi unjuk rasa di sekolah. Aksi ini merupakan bentuk protes sikap kepala sekolah mereka yang dianggap terlalu mengumbar janji dan tidak transparan.

Dengan membawa spanduk bertuliskan bernada protes ratusan siswa sekolah Madrasah negeri tersebut sebeleum melakukan demo terlebih dahulu melakukan sholat dhuha bersama, kemudian mereka berkumpul dan berbaris dilapangan di lapangan sekolah.  Setidaknya ada 400 siswa yang ikut dalam aksi protes pada saat itu. Kegiatan belajar-mengajar pun terhenti.

M, salah seorang siswa kelas XI, mengatakan,kalau hujan tidak bisa belajar karena kelasnya selalu kebocoran dan fasilitas pun seperti meja pada rusak, ketika siswa ingin melakukan sholat jumat air untuk berwudhu tidak ada, yang menyakitkan lagi setiap ada  kegiatan seharusnya pihak sekolah membiayai kami, ini  malah yang ada kami-kami yang mengeluarkan duit,  Kami  pernah berjalan kaki dari Palabuhanratu ke Cibadak untuk mengikuti kegiatan pramuka, tanpa ada biaya dari pihak sekolah, selain itu  kamar mandi WC sudah pada rusak tidak diperbaiki. Tuntutan kami pihak kepala sekolah harus transfaran dan terbuka.

“Kami sudah kesal dengan janji-janji  kepala sekolah. Makanya hari ini kami minta Bapak Badri , sang kepala sekolah, untuk mundur dari jabatannya,” ucapnya.

“Kami sudah kesal. Kami berharap Kepala Dinas Pendidikan segera mencopot kepala sekolah kami ini,” ujarnya.

Bahkan yang mengejutkan, ketika di konfirmasi pihak guru malah tutup mulut dengan tidak memberikan keterangan.terkait dengan aksi demo siswa ini..

Komentar ditutup.