10 TAHUN APIT TINGGAL DIRUMAH GUBUK TIDAK LAYAK HUNI DI KP CIKAKAK KEC. CIKAKAK


PALABUHANRATU ONLINE – Apit  (70) sudah hampir 10 tahun  tinggal di rumahnya yang tidak layak huni di Kp. Sirnagalih RT. 03  RW. 03  Ds. Cikakak Kec. Cikakak Kab. Sukabumi. Rumah yang tampak mencolok dari rumah lainnya ini  cukup memprihatinkan keadaannya.

Apit  menjelaskan setelah ditinggal pergi sang istri kini ia hanya berdua dengan cucunya Mutia (15) yang telah lama sakit ingatan.

Rumah dengan ukuran 3×7 meter itu tampak tidak terawat dengan barang-barang  yang berserakan didalamnya. Selain itu Apit yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung hanya menggunakan lampu cempor karena tidak memiliki aliran listrik.

Rumah tidak layak huni yang ditempati oleh Apit dan cucunya selama hampir 10 tahun di ds. cikakak Kecamatan Cikakak Kab.Sukabumi

Rumah tidak layak huni yang ditempati oleh Apit dan cucunya selama hampir 10 tahun di ds. cikakak Kecamatan Cikakak Kab.Sukabumi (Photo : Palabuhanratu Online)

Apit berharap ada bantuan dari pemerintah, agar membantu dirinya dan cucunya agar hidup lebih layak lagi. Dengan kondisi rumah yang sangat tidak layak dan ekonomi yang lemah seperti ini membuat Apit merasa layak untuk dibantu.

Reporter : Ade Willi

Komentar ditutup.