REKOR MURI HARUS JADI MOTIVASI


PALABUHANRATU ONLINE –  Aksi bersih-bersih pantai yang berlangsung serentak sepanjang pantai dikabupaten Sukabumi dari Cisolok hingga Tegalbuleud, dimulai pukul 07.30 Sabtu, 28/03/2015, disepanjang garis pantai, memecahkan rekor Muri (museum rekor Indonesia) sebagai karya yang luar biasa dan tercatat dalam Muri.

“Muri akan mencatat karya-karya yang luar biasa seperti yang terbesar, terpanjang dan sebagainya, seperti halnya kegiatan ini” kata Menejer Muri Awan Rahargo seusai penyerahan piagam Muri kepada wartawan dipantai Inna Samudra beach Palabuhanratu, Sabtu (28/03/2015).

Menurut Awan, dalam rangka program “Sahabat Polisi Peduli Pantai” jajaran Polda Jabar dan pemerintah kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan kerja bakti mengumpulkan sampah dipantai Sukabumi sepanjang 80 km, dengan jumlah peserta 10 ribu orang dari semua elemen masyarakat telah memenuhi kriteria Muri dan berhasil memecahkan rekor Muri.

“Dengan memecahkan rekor Muri, diharapkan kegiatan ini menjadi motivasi awal dan akan dilanjutkan secara berkesinambungan” jelasnya.

Awan juga berharap semua masyarakat ikut memiliki, melestarikan serta menjaganya, sehingga sepanjang pantai teluk Palabuhanratu ini menjadi pantai yang bersih, indah dan nyaman.
“Pantai yang bersih dapat mendongkrak potensi ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. M. Iriawan, Bupati Sukabumi Sukmawijaya dan jajaran aparatur pemda kabupaten Sukabumi, Serta Dandim 0622/Sukabumi Letkol (Inf) Ari Sudarsono, alim ulama dan elemen masyarakat lainnya, dengan pantauan udara melalui helikoter milik Polda Jawa Barat.

Reporter :    Iyang Sudiharto

Kapolda Jabar, Bupati Sukabumi dan Kapolres Sukabumi saat menerima penghargaan muri pada kegiatan bersih-bersih pantai terpanjang dan peserta terbanyak

Kapolda Jabar, Bupati Sukabumi dan Kapolres Sukabumi saat menerima penghargaan muri pada kegiatan bersih-bersih pantai terpanjang dan peserta terbanyak (Photo : Palabuhanratu Online)

Komentar ditutup.