PELANGGAR LALIN MEMBAHAYAKAN DIRINYA DAN ORANG LAIN


PALABUHANRATU ONLINE – Kepala Satuan Lalulintas Polres Sukabumi AKP R. Erik Bangun Prakasa mengatakan, diwilayah hukum Polres Sukabumi kerap ditemukan pelanggar lalulintas. “Untuk menyadarkan para pelanggar dan menekan angka kecelakaan diperlukan pendekatan sosial secara persuasif” paparnya kepada wartawan seusai gelar pasukan Operasi Simpatik Lodaya 2015 di halaman Mako Polres Sukabumi Palabuhanratu. Rabu (01/04/2015).

Dalam operasi ini, dia menekankan kepada jajarannya untuk memberikan pengertian, himbauan dan penjelasan terhadap para pelanggar bahwa perbuatannya merugikan diri sendiri dan orang lain. “Pelanggar lalu lintas bukan

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP R. Erik Bangun Prakasa

  Kasat LantasPolres Sukabumi AKP R. Erik Bangun Prakasa (Photo :Palabuhanratu Online)

hanya membahayakan bagi pelanggarnya namun juga kerap membahayan orang lain pengguna lalu lintas dan benda disekitarnya” jelas Erik.

Dia berharap, operasi ini pun akan membentuk karakter anggota Polisi yang lebih baik yang dapat meningkatkan kinerja selaku Polisi masyarakat.

Dalam operasi kali ini berlangsung 1-21 April 2015 dengan melibatkan 200 personil satuan Lalulintas yang disebar disemua wilayah hukum Polres Sukabumi.

Reporter : Iyang Sudiharto 

Komentar ditutup.