JALAN RUSAK, WARGA TANAM PISANG


PALABUHANRATU  ONLINE -Akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, warga desa Wangunsari kecamatan cisolok kabupaten Sukabumi secara spontan tanam pohon pisang ditengah jalan aspal yang menghubungkan Cikondang-Cipanas.

“Sudah lebih dari setahun jalan ini berlobang, bahkan saat ini kondisinya semakin rusak, kami protes, kenapa tidak diperbaiki ” ujar Seblok (35) warga Wangunsari yang ditemui setelah melakukan aksi tanam pohon pisang ditengah jalan, Selasa (08/04/2015).

Menurut Seblok, dengan aksi warga ini diharapkan mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan sebagai “rambu” bagi para pengendara agar tidak terperosok ke lobang jalan yang membahayakan.  
“Disini seringkali terjadi kecelakaan akibat lobang yang dalam dan banyak, makanya kami gunakan pohon ini sebagai ciri (rambu) jangan sampai ada kendaraan yang terperosok atau jatuh” katanya sambil menunjuk salah satu lobang yang cukup dalam.

Dari pantauan dari jalan Cikondang ke Cipanas banyak ditemukan lobang ditengah aspal yang lebat dan dalam bahkan dibeberapa titik terdapat permukaan jalan yang bergelombang yang membahayakan pengguna motor dan mobil, namun sebagian lobang ada yang sudah diratakan dengan tembok semen secara swadaya.

image

Reporter : Iyang Sudiharto

Komentar ditutup.