TNI AMBIL BAGIAN SWASEMBADA PANGAN


PALABUHANRATU  ONLINE -Untuk meningkatkan dan mempertahankan kembali swasembada pangan ditiap areal pesawahan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0622/ Sukabumi sebagai satuan wilayah lingkup  Tentara Nasional Indonesia (TNI), ambil bagian dalam menjaga swasembada pangan di Kabupaten Sukabumi.

“Hal ini sebagai tugas komando yang disampaikan kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk para prajurit dari semua tingkatan wilayah” ungkap Komandan Kodim 0622/Sukabumi Letkol Inf Ari Sudarsono kepada wartawan saat rapat koordinasi dengan seluruh jajaran TNI se-Kabupaten Sukabumi di Makodim di Palabuhanratu, Senin (3/4).

Koordinasi yang melibatkan seluruh dengan jajaran Kodim hingga tingkatan bawah menyampaikan tugas komando Kasad untuk para prajurit yang berkaitan peningkatan dan ketahanan swasembada pangan disamping fungsi-funngsi lainnya.

“Terutama untuk satuan wilayah setingkat Komando Rayon militer (Koramil) dan para bintara pembina desa (Babinsa) agar menjadi pelopor untuk peningkatan dan ketahanan swasembada pangan” pesannya.

Koordinasi kali ini juga mendengar dan menerima masukan yang berkaitan dengan kondisi perkembangan terkini, kata Ari, dari  Danrami,Posramil dan babinsa. Yang nantinya keberadaan TNI di tengah masyarakat akan memiliki peran aktif bagi warga masyarakat.

“Disini memiliki 15 Koramil dan 6 Posramil,yang tersebar di wilayah 29 kecamatani. Kedepannya kami akan menambah Posramil menjadi 12 Posramil untuk mempermudah,” uajarnya

Pada bagian akhir, Ari berpesan, hasil pertemuan ini akan dievaluasi, sehingga masing-masing satuan wilayah termasuk babinsa memiliki poin yang berbeda dan menjadi catatan bagi perkembangan karir setiap prajurit
Reporter : Iyang Sudihartp

image

One response to “TNI AMBIL BAGIAN SWASEMBADA PANGAN

  1. Selamat Kpd Kodim 0622/Kab Sukabumi dan Jajaranya yang telah ikut serta dalam Program Pemerinrah tentang Swasembada Pangan dalam 3 Tahun ke depan .Setelah adanya MOU Kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi . Terlihat semangat baru wajah para Kelompok Tani dan Para Petani setelah adanya pendampingan yang di lakukan Para Danramil dan Para Babinsa turun ke sawah , serta ikut mengawal pembangunan Jaringan Irigasi Pedesaan (JIDES ). Sehingga pada awal musim Tanam April- September ( ASEP ) sudah selesai dan dapat di gunakan untuk mengairi sawah dan menambah luas areal sawah yang bisa di tanami.Dengan adanya MOU kerja sama dengan Dinas Pertanian BP3K Kecamatan ,Penyuluh pertanian lapangan terjun bersama membantu Para Petani dalam mengolah lahan dengan menerapkan Teknologi Pertanian yang telah di coba dan dapat meningkatkan hasil panen yang baik yaitu dengan Sistem JARWO dan pemumukan ,pemeliharaan yang tepat , demikian terimajasih.

    Suka