KODIM 0622/SUKABUMI BIMBING SISWA SLTP


PALABUHANRATU  ONLINE -Jajaran Bintara pembina desa (Babinsa) Kodim 00622/Sukabum

image

i secara serentak melakukan penyuluhan dan pembinaan ke tiap sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) baik SMP maupun Tsanawiyah seusai melaksanakan ujian nasional (UN).

“Hal ini sebagai bentuk antisipasi dini dari kegiatan siswa, seperti waktu lalu, seusai melaksanakan ujian cenderung melakukan hal-hal yang negatif” papar Komandan Kodim 0622/Sukabumi Letkol Inf. Ari Sudarsono kepada wartawan seusai monitoring siswa paska ujian nasional di Palabuhanratu, Kamis (07/05/2015).

Dandim menyebutkan, dari pengalaman sebelumnya, setelah melaksanakan UN, para siswa kerapkali melakukan corat coret seragam dan vandalisme (corat-coret dinding tembok disepanjang jalan).
“Dengan adanya penyuluhan dan pembinaan diharapkan aksi itu tidak terjadi lagi” paparnya.

Dandim mencontohkan, Babinsa di kecamatan Ciemas, Cikidang, Parakansalak dan kecamatan Sagaranten serentak mendatangi SMP dan Tsanawiyah, seusai UN para siswa dikumpulan dan diberi bimbingan agar bisa menjaga diri dengan tidak melakukan tindakan negatif.
“Bisa menjaga diri berarti sudah menjaga kondusifitas wilayah yang aman, damai dan sejahtera” kata mantan Danyon 310 itu,

Dandim berharap, para siswa lebih fokus untuk menentukan sekolah mana yang dipilih untuk melanjutkan jenjang pendidikan sesuai minat dan kemampuan. tidak ada lagi aksi corat-coret dan tawuran. 
“Sehingga terbentuk generasi yang tangguh, disiplin, berkarakter dan sukses” tutupnya.
Reporter : Iyang sudiharto

Komentar ditutup.