MELALUI PARIPURNA  PERDA MIRAS RESMI DISAHKAN DIKABUPATEN SUKABUMI


PALABUHANRATU  ONLINE – Peraturan Daerah (Perda) Minuman Keras (Miras) dan Minuman Alkohol (Mihol) di Kabupaten Sukabumi resmi disahkan DPRD Kabupaten Sukabumi, pada hari ini Senin (18/05/2015) .

Penetapan Perda dengan Rapat Paripurna dihadiri oleh Bupati Sukabumi Sukmawijaya, Dandim 06/22 Sukabumi serta Muspida Kabupaten Sukabumi dan SKPD.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi mengatakan,pengesahan Perda Miras dan Mihol serta pembubaran Panitia Khusus (Pansus) membuktikan keberadaan DPRD yang mendukung Perda ini.

“Kami selaku wakil rakyat dan warga sukabumi untuk penertiban miras dan mihol dengan Perda ini sudah selesai tinggal di tingkat realisasi dan menunggu revisi dari Provinsi Jawa Barat saja,”ungkap Agus

Menurut Agus,dengan penetapan perda ini diharapkan regulasi yang telah disepakati ini berjalan lancar dan realisasi oleh pihak Pemkab Sukabumi.

“Kami selaku wakil rakyat dan warga sukabumi untuk penertiban miras dan mihol dengan Perda ini sudah selesai tinggal di tingkat realisasi dan menunggu revisi dari Provinsi Jawa Barat saja,”ungkap Agus

Menurut Agus,dengan penetapan perda ini mengharapkan regulasi yang telah disepakati ini berjalan lancar dan realisasi oleh pihak Pemkab Sukabumi.

 Sementara itu, Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengatakan,pihaknya sangat mendukung untuk sukabumi kedepan. Bahkan Perda ini akan terus di sosialisasikan kepada seluruh warga.

“Kami sangat mendukung penetapan perda ini.Meski ada pengecualian di sejumlah lokasi wisata dan tertentu dengan melalui proses perijinan yang lengkap,”katanya

Ditambahkan Kepala Satol-PP Kabupaten Sukabumi Dadang Eka, dengan disahkannya Perda Miras dan Mihol pihaknya sedang melakukan pendataan baik hotel,tempat hiburan dan penjual miras mihol di Kabupaten Sukabumi.

Peraturan Daerah Minuman Keras di Kabupaten Sukabumi resmi disahkan DPRD Kabupaten Sukabumi

Peraturan Daerah Minuman Keras di Kabupaten Sukabumi resmi disahkan DPRD Kabupaten Sukabumi (Photo : Istimewa)

Selaku penegak Perda di Kabupaten Sukabumi untuk penegakan Perda sendiri sudah siap melaksanakannya setelah hasil dari Provinsi Jawa Barat.

“Kami tidak bisa gegabah dalam melakukan aksi razia atau penyegelan. Namun jika sudah ada acuan dan aturan yang jelas serta sah kami bersama tim langsung terjun ke lapangan,”pungkasnya

Reporter :  Bardal 

 

Komentar ditutup.