DUA ATLET SURFING TABRAKAN MAUT DICISOLOK


PALABUHANRATU ONLINE – Pengendara roda dua yang diketahui atlet peselancar berbakat asal Sukabumi,  mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Palabuhanratu-Cisolok, tepatnya di Jalan Lempeng Desa Cisolok Kecamatan Cisolok, belum lama ini.

Kedua atlet tersebut, Rega Ardiansyah (15) meninggal dunia dan Alman (12) mengalami kritis dan dilarikan ke RSUD Palabuhanratu. Keduanya warga Rt 01/04 Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok.

 Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, Minggu (24/5). Motor Honda Beat bernomor polisi F 5204 QE yang ditumpanginya kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke lajur kanan jalan. Saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur Toyota Avanza bernomor polisi A 1454 PC.

“Saat Rega dan Alman pulang latihan surfing berboncengan di atas sepeda motor menuju rumahnya. Namun dalam perjalanan dari Cisolok ke arah Palabuhanratu motor yang ditumpanginya kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke lajur kanan jalan. Tiba-tiba saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur Toyota Avanza dan tabrakan pun tidak bisa dihindarkan,” ungkap Kepala Unit Laka Satuan Lantas Polres Sukabumi, Ipda Hermansyah kepada wartawan.

Sementara sopir mobil yang dikemudikan Wawan Agus Kurnia tengah dimintai keterangan dan menurut pengakuannya, Ia tidak bisa menghindari, karena kecepatan motor sangat tinggi dan akhirnya langsung menabrak korban.

“Keduanya sempat tidak sadarkan diri dan langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu. Sedangkan sopir masih dimintai keterangan,” imbuh Hermansyah.

Menurut Hermansyah kedua korban mendapatkan penanganan medis. Namun korban Rega akhirnya meninggal dunia. Sedangkan rekannya Alman masih dalam perawatan tim medis. “Korban Rega meninggal dunia dan langsung disemayamlan dikediamannya di Karangpapak,” terangnya.

Ditempat terpisah, Penasihat atlet surfing Palabuhanratu, Ade Rabig mengatakan dia merasa kehilangan salah satu atletnya. Almarhum merupakan atlet surfing yang berbakat dan berprestasi.

“Terakhir almarhum Rega menyabet juara dua dalam sebuah event bergengsi yang diadakan komunitas surfing di Palabuhanratu,” kata Ade.

Sementara itu perkara laka lantas yang menewaskan satu atlet surfing ini masih ditangani Satlantas Polres Sukabumi. Sopir Avanza masih dalam pemeriksaan kepolisian. (*)

Komentar ditutup.