SISWA SMU HILANG DISUNGAI CICATIH


PALABUHANRATU ONLINE  – Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi mengerahkan puluhan personil untuk melakukan pencarian terhadap Sopian Muhammad Jahid  (17) siswa kelas 1 salah satu sekolah menengah swasta di Sukabumi, Jawa Barat dikabarkan hilang saat menyebrangi sungai Cicatih Sabtu (23/05/2015).

Puluhan tim gabungan itu yakni, FKSD  10 personil, Kepolisian dan TNI Bantargadung serta keluarga korban untuk melakukan penyisiran. Bahkan, hingga sore hari dengan panjang penyisiran 30 Km, dari lokasi TKM hingga Kampung/Desa Kertamukti Kecamatan Warungkiara, belum juga membuahkan hasil.

“Ada 5 personil melakukan pencarian menggunakan  perahu karet dan 5 personil berjalan menyusuri sungai. Kondisi sungai saat ini terbilang stabil tidak terlalu deras. Dan puluhan warga dan tim lainnya,” ujar ketua FKSD Okih Fajri, saat dihubungi.

Dikatakan Okih, selain melakukan pencarian di aliran sungai, petugas juga menyusuri pinggiran sungai, dengan melakukan pencarian membawa kayu panjang. Sebab, mereka khawatir tubuh Sopian tersangkut bebatuan yang ada di bawah sungai.

“Upaya telah kami lakukan, namun hingga sore ini TIM belum berhasil menemukannya,” kata Okih.

Dikatakan Okih, apabila penyisiran pada hari ini juga belum membuahkan hasil, pihaknya akan melanjut besok dengan menempuh hingga ke track akhir riam jeram. Berawal dari titik akhir penyisiran hari ini dan disambung besok. “Rencannya besok kami akan melakukan pencarian kembali dari Desa Kertamukti hingga ke track akhir Riam Jeram di Desa Cilalay Rawayan,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya korban Sopian (17) terseret aliran sungai Cicatih Kampung Leumbur Sawah RT 01 RW 06 Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara. Korban terseret saat berusaha menyebrangi sungai. Air bah yang tiba-tiba datang menenggelamkan tubuh korban. Warga sempat melakukan pencarian hingga menjelang malam. Namun karena peralatan yang digunakan terbatas pencarian tersebut sia-sia. (*)

Komentar ditutup.