Menpan Yuddy Kaget Diberi Takjil Oleh Polwan Cantik di Palabuhanratu


PALABUHANRATU ONLINE –  Usai blusukan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, sekira pukul 17.40 WIB, Rabu 24/06/2015, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandy kaget saat Landcruiser warna putih bernomor polisi RI 46 yang ditumpanginya dihentikan seorang Polwan cantik yang menyodorkan gelas plastik berisi takjil.
Dengan refleks, Yuddy yang duduk di bangku penumpang membuka jendela dan menerima takjil yang diberikan polwan itu. Sambil terkekeh, Yuddy mengaku lupa jika saat itu ia tengah berpuasa. Ia mengaku terlalu asyik blusukan ke sejumlah tempat di Palabuhan Ratu.

“Oh Polantas di Sukabumi lagi bagi-bagi takjil ya, ini yang begini harus terus dilanjutkan sama polisi supaya lebih mendekatkan diri sama masyarakat. Terus dilakukan ya, jangan hanya saat Ramadan,” kata Yuddy seraya melambaikan tangan, kendaraannya kemudian perlahan beranjak pergi.

Menurut Kasatlantas Polres Sukabumi AKP R Erik Bangun, anggotanya saat itu memang tengah melakukan kegiatan rutin membagikan takjil di titik Jalan Siliwangi Palabuhan Ratu.

“Kita memang tengah ada giat rutin, memberikan takjil kepada masyarakat yang tertib berlalulintas. Tiap sore sepanjang Ramadan, karena tadi rombongan Pak Menteri lewat, ya anggota refleks menghentikan kendaraan beliau,” terang Erik.

Yuddy memang tengah melakukan kunjungan kerja di Sukabumi ke sejumlah lokasi, di antaranya Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Rumah Sakit, Polres dan PPN Nusantara.

Di Polres Sukabumi, Yuddy yang didampingi Bupati Sukabumi Sukmawijaya mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) yang ruangannya berada paling depan. Di tempat itu, Yuddy meminta agar polisi selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, bersahabat dan humanis tanpa menanggalkan profesionalitas.

“Harus selalu maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjunjung tinggi nilai-nilai Tribrata,” kata Yuddy memberikan arahannya.

Menurut Yuddy, polisi harus senantiasa profesional dan mengedepankan sisi-sisi humanis saat berhadapan dengan masyarakat. “Tegas, lugas dan humanis. Jika semua polisi seperti itu, pasti dicintai oleh masyarakatnya,” kata Yuddy kepada sejumlah media.

Seorang Polwan cantik yang menyodorkan gelas plastik berisi takjil kepada Menpan Yuddy

Seorang Polwan cantik yang menyodorkan gelas plastik berisi takjil kepada Menpan Yuddy

(vid/vid detiknews)

Komentar ditutup.